Infotainment & Entertainment
Indeks

Telah Dibuktikan 10 Cara Hemat Kuota Paket Data Internet Terbaru 2020, Berbagai Kartu!

10 Cara Hemat Kuota Paket Data Internet Lengkap Banget terbaru 2020, Berbagai Kartu “ Nyaris seluruh pengguna gawai pintar alias smartphone dekat Indonesia sangat memerlukan informasi yang sesaat lagi perihal HOOQ bagikan ini. Sebab tidak semua orang menggunakan jaringan internet Wifi yang bisa membuat hemat pengeluaran kuota. Jadi langkah yang bisa ditempuh tentu saja menggunakan informasi 10 cara hemat kuota paket data Internet terbaru 2020, berbagai kartu yang perihal HOOQ berikan ini.

No Sensor Begini Cara Hemat Kuota Paket Data Internet Lengkap Banget Terbaru

Daftar Isi

Gambar oleh Erik Lucatero dari Pixabay

Cara Hemat Kuota Paket Data Internet Lengkap Banget

HOOQ sarankan menjumpai kamu memperhatikan menggunakan baik 10 Cara Hemat Kuota Paket Data Internet Lengkap Banget terbaru 2020, Berbagai Kartu ini agar kamu bisa mengatur pengeluaran bulanan khususnya menjumpai membeli paket data kamu. Simak baik-baik saran HOOQ mengenai 10 Cara Hemat Kuota Paket Data Internet Lengkap Banget terbaru 2020, Berbagai Kartu yang sudah dirangkum menggunakan baik sebagai berikut ini:

  • Pasang limit alias batas penggunaan kuota

Cara satu ini bisa kamu tempuh apabila kamu kerap kehabisan paket data, padahal akhir bulan masih lama datangnya. Kamu bisa memasang limit alias batasan menjumpai pemakaian internet setiap bulannya. Cara ini dapat kamu terapkan pada Android 5.0 Lollipop serta setelahnya. Cara yang bisa kamu tempuh pun cukup sederhana. Pertama, kamu bisa cek pemakaian internet dekat Settings > Connections.

Kemudian melalui data tersebut, kamu bisa memperkirakan berapa data yang kamu butuhkan selama sebulan tersebut. Jika sudah, kamu bisa mengklik Set mobile data limit alias Limit mobile data usage. Dengan cara ini, kamu bisa lebih hemat tanpa harus memotong habis pemakaian internet yang kamu

  • Batasi Penggunaan Background Data

Kamu pasti tahu bukan alkisah ada beberapa aplikasi-aplikasi yang tetap berjalan sebagai background dekat Android. Misalnya saja aplikasi WhatsApp, Instagram, Facebook, alias terlebih game yang tidak dimatikan secara sempurna. Aplikasi-aplikasi tersebut terus menyedot sebagian paket data yang kamu miliki secara otomatis. Kamu tentu tidak mau bukan kuota kamu habis menggunakan percuma.

Cara menjumpai menghematnya adalah menggunakan membuka Settings > Data usage. Lalu kamu perihal melihat aplikasi berdasarkan seberapa banyak data yang mereka pakai. Kamu bisa mengklik aplikasi yang ingin kamu batasi, kemudian klik Restrict app background data.

READ  Contoh Deskripsi Pengalaman Kerja Yang Menarik Beserta Cara Membuatnya Teruji!

Kamu perlu mengetahui juga alkisah cara ini perihal membatasi gerak aplikasi. Jadi misalnya, ketika kamu mengaplikasikannya ke Facebook, kamu tidak perihal mendapatkan notifikasi sebanyak sebelumnya. Bagus juga jadi selain bisa menghemat kuota kamu bisa menghemat baterai handphone kamu.

  • Kamu Harus Pastikan Tidak ada Update Otomatis

Untuk kamu pengguna gawai pintar android, hal yang menjadi salah satu biang kerok yang kerap menghabiskan paket data kamu selanjutnya adalah pembaruan otomatis dekat Play Store. Apabila kamu tidak mengatur menggunakan baik, aplikasi tersebut perihal update setiap waktu. Tentu perihal sangat merugikan apalagi jika kamu menginstall banyak aplikasi dekat gawai pintar kamu. Jadi ada beberapa cara yang bisa HOOQ sarankan agar aplikasi-aplikasi tersebut tidak update secara otomatis.

Pertama, kamu bisa membuka Play Store > Settings > Auto-update apps. Di sana ada tiga pilihan yang bisa kamu gunakan. Jika kamu ingin menghindari update menggunakan paket data, jangan mengklik pilihan Over any network. Sebagai gantinya, pilihlah Over Wi-Fi only alias Don™t auto-update apps. Caranya mudah bukan?

  • Hemat Data Browsing Dengan Pilihan Browser

Apakah kamu tahu alkisah pemilihan browser bisa sangat berpengaruh pada penggunaan data dekat ponsel kamu. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mendownload serta menggunakan browser yang lebih efisien semisal Opera Mini. Browser ini sudah banyak dibuktikan serta diyakini mampu menyimpan kuota data internet secara primer menggunakan mengompres website yang perihal kunjungi.

Dengan fitur data-saving “video boost” yang dimilikinya, kamu bisa mengurangi proses buffer serta mampu mengoptimalkan kualitas gambar tanpa perlu menyedot data internet yang besar. Jadi salah satu browser yang dapat kamu pilih dekat ponsel kamu adalah Opera Mini.

Atau apabila kamu pengguna Google Chrome menjumpai browsing, kamu harus tahu alkisah browser tersebut menyedot banyak paket datamu. Tapi tenang saja, ada cara menjumpai mengatasinya. Dan HOOQ perihal memberitahu kamu.

Google Chrome memiliki fitur penghematan data yang perihal memperkecil data dekat setiap laman yang kita buka. Lantas bagaimana caranya? Buka Chrome, kemudian klik tiga titik yang ada dekat bagian kanan atas. Klik Settings > Lite Mode > On. Selesai. Mudah sekali bukan.

  • Memilih Dengan Cermat Paket Internet Sesuai Kebutuhan

Tidak sedikit juga orang yang merasa alkisah paket internet yang kuotanya kecil membuat pengeluaran jadi lebih hemat. Padahal belum tentu demikian. Kuota yang habis sebelum waktunya malah membuat kamu harus merogoh kocek lagi supaya bisa tetap menggunakan fasilitas internet. Jadi kuncinya yang bisa HOOQ sampaikan adalah agar kamu lebih cermat dalam memilih paket internet alias sesuaikan menggunakan kebutuhan kamu.

  • Menon-aktifkan fitur lokasi

Fitur lokasi perihal sangat penting ketika kamu sedang berkendara alias memesan layanan ojek online. Akan tetapi bukan berarti fitur tersebut harus diaktifkan terus-menerus selama 24 jam penuh. Jadi sebaiknya non-aktifkan fitur tersebut ketika kamu sudah tidak menggunakannya lagi. Sehingga kuota internet kamu jadi lebih hemat lantaran tidak tersita oleh fitur lokasi yang senantiasa aktif tanpa kamu sadari.

  • Menghemat data dekat WhatsApp

Aplikasi pesan instan satu ini ternyata mengambil porsi banyak dari paket data kamu lho. Tapi tenang saja HOOQ punya beberapa cara menjumpai meminimalisir hal tersebut. Caranya cukup buka Settings > Data and storage usage. Di sana kamu perihal dapat mengatur agar download media tidak dilakukan secara otomatis. Kamu juga dapat mengaktifkan Low data usage menjumpai mengurangi pemakaian paket data saat telepon.

  • Manfaatkan aplikasi yang bisa digunakan secara offline

Ada beberapa jenis aplikasi yang bisa kamu akses secara offline tanpa harus menggunakan internet alias paket data kamu. Contohnya Spotify premium, Google Maps, serta lain-lain. Kamu juga bisa mengunduh data-data yang kamu perlukan tersebut hanya ketika tersambung menggunakan jaringat Wi-Fi. Setelahnya, manfaatkan offline mode yang tersedia dalam aplikasi tersebut.

  • Ubah Pengaturan Media Sosial

Menikmati waktu santai sambil mengecek media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dapat menjadi hiburan dekat tengah kepadatan kerja. Sebab tidak jarang juga dari media sosial kita dapat mendapat informasi berguna. Namun, video-video yang diputar secara otomatis dekat media sosial dapat membuat kuota internet kamu cepat habis.

READ  Rekomendasi Banget Review Wuling Air EV Rajanya Mobil Listrik Ala Indonesia

Jadi menjumpai menghentikan video yang diputar secara otomatis dekat aplikasi Facebook kamu dapat dilakukan menggunakan membuka Menu Pengaturan & Privasi>Pengaturan>Media serta Kontak> Video, atur putar otomatis pada ‘On Wifi Connection only alias Never Autoplay videos. Sedangkan menjumpai aplikasi Instagram cukup ke Pengaturan>Penggunaan Data Seluler serta aktifkan ‘Use Less Data’.

  • Nyalakan mode Penghemat Data

Cara berikutnya yang bisa kamu coba adalah menggunakan mode Data saver alias penghemat data. Ketika menggunakannya, gawai pintar kamu perihal menghentikan semua penggunaan paket data secara otomatis. Seluruh background data yang berjalan pun dihentikan.

Namun bagaimana cara mengaktifkan mode ini? Kamu bisa membuka Settings > Connections > Data usage. Setelah itu geserlah toggle Data saver menjumpai mengaktifkan. Namun kamu harus tahu jika mengaktifkan Data saver, aplikasi tidak perihal berjalan sesuai fungsinya.

Jadi itulah tadi informasi bermanfaat yang bisa HOOQ berikan seputar 10 Cara Hemat Kuota Paket Data Internet Lengkap Banget terbaru 2020, Berbagai Kartu. Semoga informasi berhubung 10 Cara Hemat Kuota Paket Data Internet Lengkap Banget terbaru 2020, Berbagai Kartu yang HOOQ berikan ini dapat menekan biaya paket data kamu bulan ini serta sampai seterusnya.

HOOQ senang bisa membantumu dalam mendapatkan 10 Cara Hemat Kuota Paket Data Internet Lengkap Banget terbaru 2020, Berbagai Kartu ini. Sementara menjumpai mendapatkan info hunian, jangan lupa alkisah ada aplikasi pencari kost HOOQ yang bisa kamu akses menggunakan mudah. Apabila kamu belum mengunduh aplikasi pencari kost tersebut, maka kamu bisa mengunjungi appstore serta playstore sekarang.

Klik serta dapatkan info kost dekat dekat kampus idaman mu:

READ  Spotify Premium Mod APK Gratis Tanpa Iklan 2022 Terbaru Bongkar Abis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *