Infotainment & Entertainment
Indeks

Samsung Galaxy M51 Meluncur di Indonesia, Bawa Baterai 7.000 mAh

hooq.id – Samsung Indonesia baru saja meluncurkan jagoan baru di kelas menengah ke atas, yaitu Samsung Galaxy M51. Ponsel terbaru besutan Samsung ini hadir dengan baterai berkapasitas besar yaitu 7000mAh. Tak heran jika Galaxy M51 saat ini dinobatkan sebagai ponsel dengan kapasitas baterai terbesar di Indonesia.

Samsung Galaxy M51 hadir dengan desain khas model seri Galaxy M. Permukaan depan hampir seluruhnya tertutup panel layar. Sedikit di bagian atas layar terdapat lubang yang merupakan wadah untuk meletakkan kamera depan. Sedangkan di bagian belakang, permukaannya glossy dengan modul kamera berbentuk persegi di kanan atas.

Di sisi kiri ponsel terdapat tombol pengatur volume dan sensor sidik jari yang dipadukan dengan tombol power. Sedangkan di sebelah kanan, hanya ada slot SIM card dan memori eksternal.

Spesifikasi Samsung Galaxy M51

Keterangan gambar | Kredit Gambar © Samsung

Samsung Galaxy M51 hadir dengan layar Super AMOLED Plus 6,7 inci. Layarnya memiliki resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel), dengan aspek rasio 20:9. Untuk keamanan tambahan, Samsung telah menutupi layarnya dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Soal dapur pacu, Samsung Galaxy M51 ditenagai oleh chipset octa-core besutan Qualcomm dengan seri Snapdragon 730G. Chipset tersebut akan didukung oleh RAM 8GB dan memori internal 128GB. Tak lupa, tersedia pula slot untuk memori eksternal jenis MicroSD jika Anda merasa kurang pada penyimpanan internal ponsel.

Keterangan gambar | Kredit Gambar © Samsung

Untuk menunjang aktivitas fotografi, Samsung membekali jagoan terbaru ini dengan konfigurasi quad camera untuk kamera utamanya. Keempat lensa tersebut terdiri dari lensa ultra lebar 64MP, lensa ultra lebar 12MP, lensa makro 5MP, dan lensa kedalaman 5MP. Semua lensa ini disusun dalam satu unit persegi lengkap dengan lampu kilat LED di dalamnya.

READ  Cara Cek Penerimaan Bansos 2022 Melalui Website dan Aplikasi

Sedangkan untuk kamera depan ponsel ini akan mengandalkan lensa wide dengan resolusi hingga 32 MP. Fitur kamera terlengkap, mode HDR, dukungan format video hingga 4K (kamera belakang), 1080p untuk kamera depan.

Untuk memenuhi kebutuhan daya perangkat, Samsung Galaxy M51 hadir dengan kapasitas baterai yang tak main-main, berkapasitas 7000 mAh! Untungnya, dengan kapasitas baterai sebesar itu, Samsung tak lupa menyertakan teknologi fast charging dengan nilai output maksimal 25 watt.

Keterangan gambar | Kredit Gambar © Samsung

Menurut poster promosi bersama SamsungPonsel ini hanya membutuhkan waktu sekitar 115 menit untuk mengisi baterai dari 0 hingga penuh. Yang menarik lagi, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi reverse charging yang membuatnya bisa digunakan sebagai power bank.

Fitur lain yang juga hadir di ponsel ini antara lain Fingerprint (side-mounted), Dual-SIM, NFC, Audio Jack 3.5mm, Bluetooth 5.0 dan USB Type C. Sedangkan untuk sistem operasi, ponsel ini akan berjalan di Android 10 dengan kustomisasi. OneUI 2.1.2 Memperbarui

Harga dan ketersediaan

Samsung Galaxy M51 bisa kamu dapatkan secara pre-order mulai 10-12 Oktober 2020 seharga Rp 5.499.000. Bagi pembeli yang mengikuti program pre-order, ada banyak bonus menarik yang ditawarkan Samsung. Diantaranya, Gratis Galaxy Buds+, gratis paket data XL 108GB per tahun, dan gratis JOOX VIP selama tiga bulan. Bagaimana Anda tertarik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *