Infotainment & Entertainment
Indeks

Penjualan Panel OLED Naik 107% Pada Q2 Tahun 2020

hooq.id – Penjualan panel OLED diperkirakan akan meningkat secara signifikan di masa depan. Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa teknologi layar mengalami peningkatan penjualan sebesar 107 persen pada semester kedua tahun ini.

Berdasarkan laporan kepadamuAnalisis UBI Research mengungkapkan bahwa pengiriman panel OLED akan mencapai 383 juta unit dengan nilai penjualan US$28 miliar pada paruh kedua tahun 2020. Ini merupakan peningkatan signifikan masing-masing sebesar 66% dan 107%, selama paruh pertama.

Fenomena ini juga menggambarkan minat banyak produsen untuk mengadopsi teknologi ini di sejumlah produknya. Bahkan menurut data statistik, penjualan panel OLED saat ini melebihi jumlah penjualan panel LCD.

Sedangkan pada semester I 2020, pengapalan panel jenis ini hanya mencapai 231 juta unit. Angka ini juga menunjukkan penurunan permintaan sebesar 29% dibandingkan paruh kedua tahun 2019.

Penjualan selama periode pertama juga mengalami penurunan sebesar 36% dibandingkan periode yang sama tahun 2019, dengan total penjualan hanya senilai $13,53 miliar.

Tingginya penjualan panel OLED di paruh kedua tahun ini juga dapat dipengaruhi oleh peluncuran Huawei Mate 40 Begitu juga dengan seri Apple iPhone 12.

Selain itu, pengiriman layar OLED smartphone mencapai 190 juta unit pada paruh pertama tahun 2020. Dengan kata lain, panel layar smartphone menyumbang setidaknya 82,2% dari total penjualan di seluruh dunia.

Selain smartphone, perangkat seperti jam tangan pintar juga meningkatkan penjualan layar jenis ini. Tercatat pengapalan panel OLED untuk jam tangan pintar sebanyak 33,48 juta unit atau setara dengan 14,4% dari total pengapalan.

READ  Google Chrome Tidak Bisa Browsing, Atasi dengan Mudah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *