Infotainment & Entertainment
Indeks

Inilah Deretan Fitur Keren Whatsapp Yang Jarang Diketahui

hooq.id – Sebagai salah satu aplikasi pesan instan terpopuler saat ini, ternyata WhatsApp memiliki banyak sekali fitur hebat di dalamnya. Sayangnya untuk menawarkan kesederhanaan layar antarmuka pengguna, beberapa fitur keren WhatsApp telah dimasukkan ke dalam cukup tersembunyi. Penasaran apa saja fitur hebat yang dimiliki WhatsApp? Simak rangkumannya di bawah ini.

Matikan status pesan baca

WhatsApp memiliki opsi untuk menyembunyikan status pesan yang telah dibaca karena alasan privasi. Jika fitur ini diaktifkan, tanda centang di chat tidak akan berubah menjadi biru meskipun pesan sudah dibuka.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan > Akun > Pribadi > Hapus centang pada kolommembaca laporan“.

Ubah tampilan ke mode gelap (dark mode)

Mengubah tampilan layar menjadi gelap memang menjadi tren baru-baru ini. Sayangnya, tidak semua versi Android hadir dengan fitur dark mode, hanya Android 10 ke atas yang menawarkan fitur ini secara default.

Ini dia deretan fitur WhatsApp keren yang jarang diketahui

Namun jangan khawatir, WhatsApp versi terbaru kini sudah dilengkapi dengan fitur tampilan dark mode. Meski tidak mengubah seluruh antarmuka pengguna perangkat, setidaknya Anda bisa merasakan tampilan dark mode ini di WhatsApp, bukan?

Untuk mengaktifkan penawaran ini, buka peringkat > mengobrol > penampilan > Sifat > Aktifkan opsi “Tema gelap”.

Gunakan font mesin tik dalam obrolan

Ubah font karakter menjadi tebal, miring, atau dicoret, ini normal. Apa pendapat Anda tentang mengubah konten obrolan dengan font yang mirip dengan teks mesin tik?

Tahukah Anda, kita bisa mengubah tampilan pesan WhatsApp menggunakan font yang mirip dengan tampilan teks mesin tik. Untuk menggunakan fitur ini sangat mudah, cukup tambahkan tag tiga kali di awal dan akhir kata/kalimat.

Contoh : “Halo apa kabarmu? “”

Catatan: Perhatikan bahwa “tag berbeda dari” tag. Keduanya tersedia di keyboard Android dan iOS.

Ubah font menjadi tebal, miring, dan dicoret

Whatsap menyediakan fitur untuk mengubah tampilan karakter menjadi bold (bold), italic (miring) atau coret (strikethrough). Dengan fitur ini, layar chat tentu tidak terlihat monoton.

Ini dia deretan fitur WhatsApp keren yang jarang diketahui

Untuk menggunakan fitur ini sangat mudah, perhatikan trik di bawah ini:

  • lebar : Tambahkan * di awal dan akhir huruf/kalimat. (contoh: *halo*)
  • Diagonal : Tambahkan _ di awal dan akhir huruf/kalimat. (contoh: _halo_)
  • Dicoret: Tambahkan tanda ~ di awal dan akhir huruf/kalimat. (Keluaran: ~halo~)
READ  Instander Mod Apk 2022 v1.6.2 (Download Latest Version)

Jika cara di atas cukup mengganggu Anda, ada cara yang lebih mudah. Cukup pilih kalimat/karakter yang ingin Anda ubah tampilannya, maka akan muncul pilihan popup secara otomatis untuk mengubah tampilan karakter tersebut. (Opsi ini tersedia di keyboard Android dan iOS)

Sematkan obrolan agar Anda tidak tenggelam

Tahukah Anda bahwa WhatsApp memiliki fitur untuk menyematkan obrolan di urutan pertama daftar obrolan? Fitur ini sangat berguna untuk mencegah obrolan tenggelam, dan sangat berguna bagi mereka yang sangat sibuk di WhatsApp.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah, cukup tap dan tahan pada thread chat yang ingin Anda pin di bagian atas. Tunggu deretan menu muncul di bagian atas selanjutnya, lalu ketuk ikon pin.

Lihat orang yang paling sering berinteraksi dengan Anda

Mungkin Anda penasaran, siapa orang yang paling sering berinteraksi dengan Anda? Untuk mengetahuinya, Anda bisa memanfaatkan fitur pendataan yang disediakan oleh WhatsApp. Dari sini Anda akan melihat, seberapa sering Anda berinteraksi dengan orang ini berdasarkan jumlah data yang digunakan.

Ini dia deretan fitur WhatsApp keren yang jarang diketahui

Untuk melihat data, jalurnya adalah ke peringkat > Penggunaan dan penyimpanan data > Penggunaan penyimpanan. Anda akan melihat daftar kontak dari yang paling banyak ke yang paling sedikit.

Siapkan penyimpanan media otomatis

WhatsApp secara default menyimpan semua media yang dikirim oleh penggunanya. Hal ini seringkali membuat memori ponsel cepat penuh, terutama bagi mereka yang cukup aktif berinteraksi dengan WhatsApp. Tapi, tahukah Anda bahwa WhatsApp menyediakan pengaturan untuk mematikan fitur ini?

Untuk mematikan fitur autosave, sangat mudah untuk pergi ke peringkat > data dan penyimpanan > masuk kelasUnduh media secara otomatis‘> Hapus semua daftar periksa dari jenis file yang tersedia.

Sembunyikan obrolan WhatsApp

Ada beberapa utas rahasia yang tidak ingin diketahui orang tetapi sayang untuk menghapusnya? Gunakan fitur arsip di WhatsApp. Dengan mengaktifkan fitur ini, utas obrolan rahasia Anda akan disembunyikan dari daftar obrolan di kotak masuk utama.

Ini dia deretan fitur WhatsApp keren yang jarang diketahui

Untuk menggunakan fitur ini, Anda cukup menekan dan menahan utas obrolan yang ingin Anda arsipkan. Kemudian pilih ikon persegi dengan panah di tengah.

READ  Grow Castle 1.37.10 APK + MOD [Menu/MoneyGod/Points/One Hit] Download

Untuk membuka percakapan yang diarsipkan, Anda hanya perlu mengetikkan nama kontak ke dalam kolom pencarian. Untuk mengembalikan topik ke daftar obrolan, ketika kontak muncul di bidang pencarian, silakan pilih topik obrolan dan tahan, lalu pilih arsip terbuka.

Kunci sidik jari

WhatsApp tampaknya sangat menyadari bahwa privasi saat ini menjadi perhatian utama bagi sebagian besar orang yang paham teknologi. Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya fitur kunci sidik jari di aplikasi WhatsApp. Dengan menggunakan fitur ini, akun WhatsApp kita akan lebih aman dan terlindungi dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

Sangat mudah untuk menggunakan fitur ini, buka menu Pengaturan > Pribadi > Pilih kunci sidik jari > pengaktifan.

Sembunyikan foto dan video dari galeri

WhatsApp kini telah menambahkan opsi untuk menyembunyikan media dari grup tertentu di galeri ponsel. Fitur ini tidak akan menghapus foto WhatsApp yang sudah ada di galeri (harus dihapus secara manual) dan hanya akan menyembunyikan media baru yang masuk.

Ini dia deretan fitur WhatsApp keren yang jarang diketahui

Berikut langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini, masuk ke menu Pengaturan > mengobrol > Matikan penggeser pada baris Tampilkan Media.

Putuskan siapa yang dapat melihat Cerita WhatsApp

Cerita WhatsApp adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan suasana hati Anda, dan terkadang bisa menjadi sangat pribadi. Tapi tahukah Anda bahwa kita dapat mengontrol siapa yang dapat melihat cerita WhatsApp yang kita unggah? Cara menggunakan fitur ini sangat mudah, buka Pengaturan > Akun > Pribadi > kondisi > “Panggil aku kecuali“.

Selanjutnya, pilih Who am I, orang yang tidak ingin kamu lihat update WhatsApp story yang telah kamu unggah.

Dengarkan catatan audio secara pribadi melalui pengeras suara

Anda sering bertukar voice note dengan teman melalui WhatsApp? Tahukah Anda bahwa kita dapat mendengarkan pesan umpan balik suara menggunakan pengeras suara? Ya, Anda (termasuk saya) mungkin belum familiar dengan fitur sederhana ini, namun yang pasti cara ini akan sangat berguna, apalagi jika kita sedang berada di keramaian.

Sangat mudah untuk memutar catatan suara dan menempelkan speaker di telinga Anda. dia melakukan.

Sembunyikan gambar profil

Tahukah Anda bahwa WhatsApp kini menyediakan fitur untuk memutuskan siapa yang dapat melihat gambar profil kita? Tidak hanya membatasi siapa yang dapat melihat, tetapi juga menyembunyikan gambar profil kita dari semua orang.

READ  HeyHey APK MOD Download Versi Terbaru 2022

Untuk menggunakan fitur ini, buka Pengaturan > Pribadi > foto pribadi > Pilih siapa yang Anda izinkan untuk melihat gambar profil Anda.

Kirim pesan siaran ke daftar kontak Anda

Masih ingat fitur messaging di Blackberry Messenger? Ternyata fitur ini juga tersedia di WhatsApp. Dengan fitur ini, kita bisa mengirim pesan langsung ke beberapa kontak sekaligus.

Di sudut kiri atas jendela Obrolan WhatsApp, tepat di bawah bilah pencarian, Anda akan melihat daftar siaran. Ketuk untuk mendapatkan opsi untuk membuat daftar kontak baru yang ingin Anda kirimi pesan, lalu ketik teks pesan dan kirimkan.

Cara melihat dan menghentikan yang terakhir terlihat

Fitur terakhir yang terlihat di WhatsApp memungkinkan kita mengetahui kapan terakhir kali seseorang memeriksa WhatsApp dan sebaliknya. Jika pengguna belum menonaktifkan fitur terakhir terlihat, catatan tentang terakhir kali mereka terlihat akan muncul di bawah nama mereka di bagian atas obrolan terbuka.

Untuk menonaktifkan notifikasi ini, sangat mudah untuk pergi ke peringkat > Perhatian > Berhenti menggunakan notifikasi prioritas tinggi.

Cara memblokir kontak WhatsApp

Ada banyak alasan mengapa seseorang mungkin ingin memblokir kontak WhatsApp, jadi kami tidak akan membahasnya. Tapi di sini, kami ingin memberi tahu kalian cara memblokir kontak WhatsApp dengan mudah.

mengobrol > obrolan tertentu > Klik pada subjek kontak di atas > Gulir ke bawah ke bawah > pemblokiran panggilan.

Ini adalah beberapa font Fitur WhatsApp Hebat Dan dia (mungkin) jarang tahu. Dengan mengetahui beberapa fitur tersembunyi di atas, berkirim pesan melalui aplikasi ini kini menjadi lebih menyenangkan bukan? Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *