Infotainment & Entertainment
Indeks

HTC Patenkan Desain Smartphone Lipat Dengan Tampilan Unik

hooq.id – Dalam setahun terakhir, HTC mulai bangkit kembali dengan meluncurkan beberapa seri ponsel baru. CEO perusahaan saat ini juga mengharapkan divisi smartphone-nya akan menguntungkan lagi pada tahun 2025. Tampaknya HTC serius dengan ambisinya, sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa HTC saat ini sedang mengembangkan smartphone lipatnya sendiri.

Di penghujung tahun 2019, diketahui bahwa HTC telah mengajukan paten ke WIPO (World Intellectual Property Office), dan baru dipublikasikan Agustus lalu. Kutipan dari halaman Ayo DigitalPaten tersebut mengungkapkan desain smartphone bergaya clamshell dengan mekanisme lipat.

Rendering desain ponsel HTC | Sumber gambar © LetsGoDigital

Berbeda dengan Motorola Razr atau ponsel lain dengan desain clamshell yang mengusung mekanisme pelipatan ke dalam, perangkat misterius HTC ini justru menawarkan mekanisme pelipatan ke luar.

pembuatan desain HTC Ini unik. Jika perangkat dilipat, bagian depan dan belakang perangkat secara otomatis tertutup oleh layar fleksibel yang dipegangnya. Desain ini mengingatkan pada Huawei Mate X dan Mate Xs yang juga memiliki mekanisme tampilan serupa.

Meski mekanisme layar seperti ini terbilang unik dan masih langka, ada sejumlah kekurangan yang akan terjadi akibat mekanisme pelipatan layar tersebut. Salah satunya adalah risiko tergores atau pecahnya layar saat hamil. Dokumen paten tersebut juga menjelaskan secara detail mekanisme engsel lipat yang nantinya akan digunakan perangkat ini.

Dokumen terkait smartphone lipat pertama HTC masih dalam tahap awal. Tidak diketahui apakah perusahaan ini benar-benar akan mencapai ini di masa depan. Terlepas dari itu, tampaknya HTC serius berencana untuk kembali ke pasar industri smartphone. Jadi memiliki produk inovatif yang canggih dapat membantu mengembalikan nama besar yang hilang.

READ  Chord Gitar Benteng Pendem - Didi Kempot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *