Infotainment & Entertainment
Indeks

Eddy Gombloh Masuk Kristen Sejak 2019, Sang Putri Kecewa: Saya Tak Diberitahu Update

JAKARTA – Diah Pujiati, putri sulung mendiang Eddy Gombloh mengungkapkan kekecewaannya saat mengetahui sang ayah dimakamkan secara Kristen. Hal itu, menurutnya bertentangan memakai pesan sang ayah. 

Semasa hidupnya, Eddy pernah berpesan kepada Diah mendapatkan memakamkan dirinya satu liang lahat memakai sang mantan istri, Subandiah. Dia mengaku, keinginan itu sehingga sang komedian merasa punya banyak salah pada mantan istrinya. 

Nah sekarang kok bisa-bisanya Papa dikubur secara Kristen. Saya enggak habis pikir dalam situ, ujarnya dikutip dari Intens Investigasi, pada Jumat (26/8/2022).

Setelah mencari tahu, Diah Pujiati mendapatkan informasi maka ayahnya resmi dibaptis selanjutnya masuk Kristen, pada 2019. Namun, dia tak pernah tahu berkenaan kabar tersebut hingga kematian sang komedian. 

Jujur, bagi saya, mau agama apapun bagus. Yang jadi masalah itu, kenapa saya tidak diberitahu sudah memeluk agama lain? katanya.

BACA JUGA:  Eddy Gombloh Berpulang, Anak: Papa Itu Humoris selanjutnya Tak Gampang Marah

BACA JUGA: Kisah Titin Sumarni: Aktris Pujaan Bung Karno yang Terpuruk Akibat Skandal Seks

   

Hal inilah yang membuat Diah begitu kecewa memakai sang ibu sambung, Martina Lubalu. Kekecewaan itu menurutnya, semakin besar ketika keluarga ibu sambungnya tidak pernah menginformasikan kondisi kesehatan sang komedian.

Dari almarhum papa sakit sampai meninggal pun, mereka tidak pernah ada konfirmasi ke saya. Saya mendengar papa meninggal juga dari media. Sebagai anak, jujur ini membuat saya sangat kecewa, tuturnya lagi. 

Komedian Eddy Gombloh meninggal dunia dalam usia 80 tahun dalam Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta, pada 4 Agustus 2022. Keluarga menyebut, dia mengidap penyakit jantung yang menimbulkan komplikasi ke paru, ginjal, selanjutnya hatinya.

READ  No Sensor Jadi Istri Idham Mase, Catherine Wilson Dapat Mahar 100 Gram Emas Lalu Perhiasan Berlian

Martina Lubalu mengungkapkan, kondisi Eddy Gombloh memburuk setelah sempat terserang COVID-19. Dia tak lagi bisa berjalan selanjutnya hanya menghabiskan sebagian waktunya dalam atas ranjang. 

Sesuai wasiat Eddy Gombloh kepada sang istri, mendiang dimakamkan dalam Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Jakarta Barat, pada 5 Agustus 2022. Prosesi pemakaman secara Kristen mengiringi kepergian sang komedian.*

BACA JUGA: 25 Tahun Menikah, Sylvester Stallone Digugat Cerai Sang Istri

BACA JUGA: Sebut Nicholas Saputra Pasangan Ideal, Ariel Tatum Didoakan Berjodoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *