Infotainment & Entertainment
Indeks

Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW 8 Oktober 2022/12 Rabul Awal 1444 Hijriyah

hooq.id – Berikut ini adalah contoh teks ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 8 Oktober 2022 atau 12 Rabi` al-Awwal 1444 H.

Biasanya teks ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW lebih banyak tentang kisah Nabi Muhammad SAW dan mengingatkan kita pada masa perjuangan dakwahnya.

Nah, pada kesempatan kali ini, berikut adalah contoh ceramah maulid Nabi Muhammad SAW, yang dapat Anda gunakan sebagai tolak ukur untuk membuat naskah ceramah.

Baca juga: Kumpulan Puisi Maulid Nabi Muhammad SAW, 8 Oktober 2022 Bisa Dilombakan

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu

Alhamdulillahillazi Arshalarasulahu Bilhuda Wadinilhaq

Liudzhirahu aladdinikullihi Wakafabillahi Shahida

Ashadualla Ilaha Inlallah, Waashadu Anna Muhammadunabiya Warosuluh La Nabi Ya Bakdah Amma Bakduh

Saya menghormati semua jemaah yang berkesempatan menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 2022.

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita semua disini.

Baca juga: GRATIS! Download poster maulid nabi muhammad shalallahu alaihi wa sallam tanggal 8 oktober 2022 bisa buat spanduk

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, dengan berkat dan rahmat-Nya, malam ini kita dapat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada tanggal 12 Rabi’ al-Awwal 1432 H. Bisa datang dan berbicara di acara tersebut.

Hadirin sekalian, Bagi kita sebagai umat Islam, Nabi Muhammad, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, diyakini sebagai contoh dan teladan terbaik bagi umat manusia. Di dalam dirinya terpancar kecerdasan yang luar biasa, kepribadian yang agung, kepribadian yang luhur, kepemimpinan yang tegas dan bijaksana.

Muhammad, semoga Tuhan memberkati dia dan memberinya kedamaian, adalah sosok teladan yang harus kita sembah sebagai umat Islam. Setiap langkah selalu di bawah kendali ilahi. Perbuatan dan perkataannya adalah mutiara yang sangat berharga, yang menjadi dasar pembentukan akhlak umatnya dalam bekerja dan transformasi menjadi hukum yang harus dipatuhi.

Tidak ada yang bisa meragukan kebesaran pribadi Nabi Muhammad. Karakter adalah panutan dalam segala hal. Rasulullah sebagai suami ideal, ayah ideal, guru teladan, karakter teladan, ahli strategi teladan, ekonom teladan, aktivis hak asasi manusia teladan, dan pemimpin negara teladan.

Baca juga: Pidato Maulid Nabi Muhammad SAW, 8 Oktober 2022 dan Bisa Dibaca di Hari Jum’at yang Barokah

Tuhan menyebutkan bahwa dia adalah Utusan Tuhan, yang dipilih oleh banyak utusan sebelumnya. Sesungguhnya kehadiran Muhammad adalah rahmat bagi alam semesta, sebagaimana qs’ para nabi [21] ayat 107

READ  Download CryptoTab Browser Pro, Mudah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *