Infotainment & Entertainment
Indeks

Cara Download Video Reels Instagram Kepada Disimpan Dalam HP Salin Tautan Update!

Cara Download Video Reels Instagram Untuk Disimpan pada HP Salin Tautan ” Reels merupakan salah satu fitur baru yang tengah membuat banyak orang ˜demam™. Hal tersebut mungkin sudah diperkirakan oleh pihak Instagram saat meluncurkannya.

Apabila kamu biasa menggunakan media sosial Instagram mendapatkan mengunggah foto ataupun membagikan cerita seputar keseharian (Instagram Story), maka kini pada Instagram kamu bisa jauh lebih kreatif lagi.

Penasaran melalui informasi Reels Instagram tersebut? Simak terus penjelasan mengenai Reels Instagram lagi bagaimana cara mengunduh video nya mendapatkan disimpan pada ponsel? Semuanya bakal HOOQ bahas pada sini.

Mengenal Reels Instagram Lagi Cara Mengunduh Videonya Pada Ponsel Terbaru

Daftar Isi

seacrhenginejournal.com

Seperti yang sudah HOOQ singgung pada atas alkisah pada kesempatan kali ini, kamu bakal membaca melalui saksama informasi mengenai salah satu fitur pada Instagram yang bernama Reels. Seperti apa sih fungsi lagi apa saja kelebihannya? Kamu dapat mengetahui info lengkap seputar Reels Instagram berikut ini.

Di awal kemunculan fitur Reels Instagram, banyak yang menganggap alkisah fitur ini mirip lagi sengaja dihadirkan mendapatkan menyaingi aplikasi pesaingnya pasti kamu sudah tahu. Ya, benar, TikTok. Malah beberapa waktu lalu, pendiri Instagram sudah membuat pengumuman yang cukup menggemparkan.

Head of Instagram yang bernama Adam Mosseri mengumumkan alkisah kini Instagram bakal lebih fokus pada video lagi bukan lagi sosial media mendapatkan berbagi foto. Pengumuman itu diunggah Mosseri dalam akun Instagram serta Twitter miliknya pada tanggal 6 Juli 2021 lalu.

Jika hendak ditelusuri lebih dalam, bisa dibilang perubahan yang dilakukan Instagram tersebut memang lantaran sudah banyak pengguna lebih nyaman saat menggunakan aplikasi tersebut mendapatkan durasi yang lama.

Untuk menggaet lebih banyak pengguna, maka terobosan lagi sejumlah pembaruan pun dilakukan. Termasuk ketika akhirnya pengguna Instagram pada Indonesia bisa menikmati fitur Reels ini.

Populer Saat Ini Instagram Sudah Merilis Layanan Video Reels Sejak 2020

Meskipun pernyataan Mosseri beberapa minggu lalu menghebohkan, walakin sepertinya Instagram sudah mempersiapkan hal ini jauh-jauh hari. Sebab tepat pada tanggal 5 Agustus 2020, pihak Instagram sudah meluncurkan fitur terbaru Reels kepada 50 negara pada dunia. Baik mendapatkan para pengguna iOS ataupun Android.

Hanya saja mendapatkan pengguna pada Indonesia, Instagram baru membuka akses fitur Reels tersebut tepat pada bulan Juni 2021. Reels sebagai layanan video pendek yang dimiliki Instagram hadir berbarengan melalui fitur musik yang kini sudah dapat digunakan mendapatkan membuat Cerita (Story).

Makanya, para pengguna Instagram pada Indonesia pun kini sudah banyak yang menikmati serta menjadi kreator berbagai tayangan menarik dari layanan tersebut. Jika sebelumnya mungkin kamu harus memasang lagi mengaktifkan aplikasi Virtual Private Network (VPN) mendapatkan mengakses Reels, kini sudah tak perlu lagi.

READ  Teruji 7 Cara Agar Kamu Cepat Mendapatkan Topik Skripsi, Mahasiswa Tingkat Akhir Wajib Baca

Telah Dibuktikan Mengulik Layanan Reels Video Singkat Instagram

Untuk kamu yang belum terlalu paham ataupun tahu, HOOQ bakal menjelaskan dahulu fitur layanan Reels pada Instagram tersebut. Secara sederhana, Reels adalah sebuah fitur dalam aplikasi Instagram yang memungkinkan pengguna mengunggah konten bergerak alias video melalui durasi sekitar 15 detik.

Kegunaan lagi cara kerja Reels ini mungkin sedikit mirip melalui layanan pada aplikasi TikTok ataupun pada SnackVideo. Namun yang membedakan kini pada aplikasi TikTok, pengguna dapat mengunggah video melalui pilihan durasi dari 15 detik, 30 detik, lagi 3 menit.

Sementara Reels masih bertahan melalui durasi video 15 detik yang lebih menantang kreativitas para kreator yang hendak berkarya. Pada layanan baru aplikasi Instagram tersebut, kamu sebagai pengguna bakal sering menjumpai beberapa tayangan berdurasi 15 detik itu.

Mulai dari unggahan video lucu, tips, motivasi, inspiratif, hingga edukasi yang dapat kamu nikmati sesuai minat kamu. Tidak seperti layanan video singkat sejenis yang mungkin kamu kenal, video yang ada pada Reels Instagram tidak dapat kamu unduh secara langsung.

Oleh sebab itu jika kamu ingin mengunduh sebuah video yang kamu inginkan, kamu perlu memakai aplikasi ketiga ataupun jalur lain. Kamu perlu memasang ataupun memakai layanan khusus agar bisa mengunduh ataupun mendownload video pada Reels Instagram tersebut. Bisa situs web ataupun aplikasi.

Keunggulan Lagi Fitur Dari Instagram Reels Update

Semenjak Reels Instagram muncul, tentu pengguna bakal penasaran melalui fitur ataupun keunggulan yang ada pada layanan video tersebut. Instagram tentu saja tidak melupakan hal ini.

Seperti yang sudah kamu duga juga, kehadiran Instagram Reels secara implisit menjadi jawaban dari Instagram terhadap tingginya popularitas TikTok saat ini. Oleh sebab itu, beragam fitur menarik pun tak lupa Instagram sisipkan pada Reels yang hampir mirip seperti kompetitornya tersebut.

Kamu ingin jadi kreator lagi membuat Reels Instagram bermanfaat, lucu-lucuan, edukasi, lagi sejenisnya, kamu bisa membuatnya sekarang juga. Kamu hanya perlu mengklik icon kamera yang ada pada tengah ataupun gulir ke kiri apabila hendak membuat video Reels.

Berdasarkan informasi yang berhasil HOOQ rangkum, berikut ini adalah beberapa keunggulan dari fitur yang ada pada dalam Reels Instagram. Simak selengkapnya fitur-fitur tersebut pada sini.

1. Keunggulan Audio

Fitur yang pertama adalah keunggulan videonya yang memungkinkan kamu mencari lagi menggunakan lagu dari koleksi musik yang dimiliki Instagram. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan audio asli milikmu sendiri saat merekam Reels.

Ketika kamu membagikan video Reels yang terdapat audio asli, maka secara otomatis bakal tertulis nama kamu sebagai kreatornya. Apabila akun milikmu adalah akun publik lagi bukan pribadi, maka pengguna lain dapat membuat Reels menggunakan audio asli kamu melalui memilih opsi ˜Gunakan Audio™ dari video Reels milikmu.

2. Penghitung waktu mundur

Fitur Instagram Reels berikutnya adalah penghitung mundur ataupun timer. Jujur saja fitur ini cukup berguna supaya kamu bisa merekam klip melalui bebas lagi tak perlu repot mengklik ataupun memperhatikan waktu.

READ  Full 20 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Usai kamu menekan tombol rekam, kamu bakal langsung melihat hitungan mundur, sebelum perekaman benar-benar dimulai selama jumlah waktu yang kamu pilih sebelumnya.

3. Dilengkapi pengatur kecepatan

Pengguna Instagram Reels dapat mempercepat ataupun memperlambat bagian dari video ataupun audio yang sudah mereka pilih lho. Hal tersebut tentu saja dapat membantu pengguna mendapatkan mengikuti irama ataupun membuat video melalui gerakan lambat ataupun slow motion.

Tak hanya itu saja. Reels juga bisa direkam dalam serangkaian klip ataupun satu per satu, sekaligus, hingga menggunakan upload video dari galeri ponsel kamu.

4. Adanya Efek AR

Apabila kamu hendak merekam beberapa klip walakin melalui efek yang berbeda, maka kamu bisa memilih salah satu dari efek pada galeri yang sudah tersedia pada Instagram ataupun buatan kreator lain dari seluruh dunia. Seru

5. Memungkinkan menggabung beberapa klip sekaligus

Fitur reels selanjutnya adalah kamu bisa membuat beberapa klip menggunakan gambaran dari klip kamu sebelumnya. Hal tersebut tentu bakal memudahkan kamu mendapatkan membuat transisi. Misalnya saja jika berganti pakaian ataupun lainnya sebab kamu mengetahui posisi objek sebelumnya.

Tata Cara Mengunduh Video Pada Reels Instagram Bagi Disimpan Lengkap Banget

Kamu penasaran melalui cara mendapatkan bisa mengunduh video yang kamu suka pada Reels Instagram? Maka kamu bisa langsung membaca informasi penting yang tak lama lagi bakal HOOQ berikan. Informasi pada bawah ini bisa langsung kamu praktikkan saat hendak mengunduh video kreator yang menarik pada ponsel kamu. Simaklah melalui saksama langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah Mengunduh Video Pada Reels Instagram Via Web Pilihan Populer

Di langkah pertama ini kamu bisa mencoba mengunduh video kesukaan kamu pada Reels Instagram tanpa perlu mengunduh aplikasi ketiga terlebih dahulu. Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Kamu bisa membuka fitur Reels Instagram pada ponsel.
  2. Cari video yang kamu hendak unduh lagi simpan.
  3. Kemudian kamu bisa mengklik More options (ikon titik tiga) yang letaknya ada pada bar menu sebelah kanan layar.
  4. Kamu bisa memilih opsi Copy Link mendapatkan menyalin tautan video yang kamu kehendak tersebut.
  5. Tutup aplikasi Instagram kamu, kemudian buka peramban pada ponsel.
  6. Akses link situs web en.savefrom.net pada kolom pencarian.
  7. Paste ataupun tempelkan tautan video tadi ke kolom Enter the URL yang ada pada halaman.
  8. Klik Enter pada keyboard ataupun tombol Panah yang terletak pada samping.
  9. Tunggu hingga video dari Reels muncul pada halaman tersebut.
  10. Kamu dapat mengklik tombol Download MP4 lagi ikuti petunjuk selanjutnya yang muncul pada sana.

Situs Web Savefrom.net

Situs web satu ini menjadi salah satu layanan pengunduh favorit banyak orang sebab mendukung pilihan unduh video ataupun audio dari berbagai platform berbeda. Instagram Reels tentu saja termasuk salah satunya.

Meski demikian, situs savefrom.net bukanlah satu-satunya layanan pengunduh yang dapat dipilih lagi digunakan. Sebab apabila kamu hendak mengunduh video dari Instagram Reels tersebut, kamu juga bisa menggunakan situs sejenis, misalnya saja iGram yang dapat kamu akses melalui alamat link igram.io.

READ  Terbaru Pengertian Non Agrikultur Beserta Perbedaannya Via Produk Agrikultur

Sederhananya, para pengguna bisa memanfaatkan situs-situs tersebut lagi sejenisnya melalui cara lagi langkah yang nyaris sama. Hanya saja ada beberapa penyesuaian lantaran penamaan hingga layout yang tentunya berbeda. Tapi HOOQ jamin bisa langsung mudah dikenali.

Populer Saat Ini Langkah Mengunduh Video Pada Reels Instagram Menggunakan Aplikasi

Setelah mengunduh video Instagram Reels melalui mengunjungi situs web, maka kamu juga bisa mengunduh video pada sana melalui menggunakan aplikasi. Untuk langkah-langkahnya dapat kamu simak melalui saksama berikut ini.

  1. Buka akun Instagram kamu, temukan video yang kamu suka, lagi salin URL video Instagram Reels seperti cara yang sudah HOOQ jelaskan sebelumnya.
  2. Kemudian, kamu dapat memasang aplikasi khusus pada ponsel, misalnya saja Downloader for Instagram.
  3. Jangan lupa memastikan mendapatkan menyetujui ketentuan layanan melalui mengetuk tombol yang sesuai pada sana.
  4. Buka ataupun izinkan akses ke memori penyimpanan apabila diperlukan.
  5. Selanjutnya kamu bisa copy lagi paste URL dari video Instagram Reels ke kolom yang ada pada sana apabila tidak berjalan otomatis.
  6. Usai aplikasi memuat pratinjau konten, kamu dapat mengklik Save video ataupun mengklik tombol yang sesuai.
  7. Kamu dapat mengatur nama serta lokasi penyimpanan, lagi klik Download.

Mengunduh video Instagram Reels langsung ke galeri ponsel memang menyenangkan sebab melalui begitu kamu dapat menyimpan lagi menonton lebih banyak video menarik ataupun bermanfaat. Keuntungan lain yang bakal dirasakan apabila kamu bisa mengunduh video tersebut kamu dapat menghemat paket data kamu. Apalagi buat yang masih pelajar ataupun mahasiswa yang belum berpenghasilan.

Meskipun pada atas HOOQ sudah menginformasikan bagaimana caranya mendapatkan mengunduh video pada Reels Instagram, walakin kamu tetap harus menggunakannya secara bijak. Jangan pernah membagikan hasil karya tanpa kredit sama sekali. Kamu harus tetap menghargai karya serta buah kerja orang lain sebagai kreator sahnya. Jadi, pergunakan lah informasi yang HOOQ berikan ini melalui bijak lagi bertanggung jawab.

Jangan lupa ada aplikasi pencari kos HOOQ lagi situs resminya apabila kamu memerlukan info hunian kos terbaru saat ini. Berbagai pilihan kos, harga serta fasilitas yang kamu kehendaki juga bisa kamu temukan pada HOOQ. Unduh aplikasinya ataupun akses situs web resminya mendapatkan informasi hunian kos lebih lengkap.

Klik lagi dapatkan info kost pada dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah Kost Jakarta Harga Murah Kost Bandung Harga Murah Kost Denpasar Bali Harga Murah Kost Surabaya Harga Murah Kost Semarang Harga Murah Kost Malang Harga Murah Kost Solo Harga Murah Kost Bekasi Harga Murah Kost Medan Harga Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *