Infotainment & Entertainment
Indeks

Bandingkan Spesifikasi Realme C12 vs Redmi 9C vs Infinix Hot 9

Drodmagz.com – Menjelang akhir tahun ini, sejumlah besar produsen meluncurkan smartphone baru dalam kategori entry-level. Hal ini membuat persaingan di kategori ini semakin ketat, sekaligus membuat kita sebagai calon pembeli bingung karena banyaknya pilihan.

Pada artikel ini, kami akan membandingkan tiga smartphone dari tiga merek berbeda, yaitu Realme C12, Infinix Hot 9, dan Redmi 9C. Alasan kami memilih ketiga model smartphone tersebut karena spesifikasi yang ditawarkan ketiganya cukup mirip. Selain itu, harga yang ditawarkan cukup bersaing di kategorinya.

rancangan

Dari segi desain, Infinix Hot 9 paling menarik menurut kami. Salah satu alasannya tentu saja tampilan berlubang yang dimilikinya, terlihat lebih elegan dan cantik. Berbeda dengan dua pesaingnya yang mengusung layar bergaya waterdrop, layarnya terlihat kuno saat ini.

Bahkan untuk pilihan kontras warna, Infinix tetap terlihat lebih menarik berkat gaya prisma yang diusungnya. Sementara itu, Realme C12 dan Redmi C3 terlihat kompak dari segi desain, dan sekilas keduanya hampir tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Memantau

Bagian ini tampaknya tidak memiliki bagian untuk dibahas. Ketiganya menawarkan layar yang sama persis, panel IPS 6,5 inci dengan resolusi HD+. Jika Anda cukup memperhatikan kualitas layar ponsel Anda, kami tidak akan merekomendasikan salah satu dari ketiga model ini.

Namun, jika kita harus memilih salah satu dari ketiganya, kita akan memilih Redmi 9C yang memiliki tingkat kecerahan layar lebih tinggi dari pesaingnya. Atau Infinix Hot 9 juga bisa dijadikan pilihan kedua, selain layarnya yang berlubang, ukuran panel layar ponsel ini juga sedikit lebih besar.

Spesifikasi dan perangkat lunak

Di bagian ini, kita bisa langsung memilih Remdi 9C. Selain menawarkan konfigurasi memori yang lebih bertenaga, ponsel ini juga menggunakan chipset Helio G35 sebagai otak utamanya. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

READ  Foto Langsung Samsung Galaxy S21+ & Galaxy S21 Ultra Bocor ke Publik

Realme C12 menempati urutan kedua. Meski ditenagai chipset yang sama dengan Redmi 9C, sayang sekali konfigurasi memori yang dibawanya lebih kecil yakni hanya 3/32GB. Lalu terakhir adalah Infinix Hot 9 yang cukup percaya diri dengan chipset Helio A25. Meski chipset tersebut memiliki performa yang lebih lemah, namun Infinix mampu menawarkan kapasitas penyimpanan internal yang lebih besar, hingga berukuran 128GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, ketiganya sudah menggunakan Android 10. Dan tak ketinggalan, slot memori eksternal MicroSD.

kamera

Di atas kertas, Infinix Hot 9 memiliki konfigurasi kamera yang jauh lebih menarik. Ponsel ini hadir dengan pengaturan kamera quad 16MP alih-alih tiga kamera 13MP yang ditemukan di Redmi 9C dan Realme C12.

Konfigurasi quad camera Infinix Hot 9 meliputi lensa utama 13 MP, lensa makro 2 MP, lensa depth 2 MP, dan lensa B/W. Untuk kamera depan, ponsel ini mengandalkan lensa 8 MP. Sementara itu, Redmi 9C dan Realme C12 sama-sama hadir dengan konfigurasi kamera entry-level (13MP+5MP+2MP) dan kamera depan 5MP. Sama sekali tidak ada perbedaan kualitas antara keduanya.

baterai

Poin terkuat realme C12 adalah masa pakai baterai. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 6000mAh yang mampu bertahan hingga tiga hari dengan penggunaan sedang. Sayangnya, Realme tidak menawarkan dukungan untuk pengisian cepat. Dengan baterai 5000mAh, Redmi 9C Dan Infinix Hot 9 menawarkan daya tahan baterai yang hampir sama. Tak satu pun dari tiga model mendukung pengisian cepat.

harga

Untuk harga, Redmi 9C adalah perangkat yang paling terjangkau. Untuk penyimpanan 4/64GB, perangkat ini diberi harga harga 1.599.000 Rupiah. Sedangkan untuk Infinix Hot 9 berkapasitas 4/128GB ditawarkan di situs e-commerce dengan harga Rp 1.849.000. Terakhir, Realme C12, perangkat ini ditawarkan dengan harga Rs 1.899.000 untuk penyimpanan 3/32 GB.

READ  Samsung Galaxy A72 5G Akan Dibekali Konfigurasi Kamera Quad, Bukan Penta

kesimpulan

Perangkat pilihan pertama kami jatuh pada Realme C12, alasannya tentu saja kapasitas baterai yang sangat besar. Kedua, tentunya ada Infinix Hot 9 yang menawarkan kemampuan kamera lebih baik dari kompetitor. Sayangnya, chipset yang digunakan perangkat ini sangat lemah.

Terakhir adalah Redmi 9C, tidak banyak yang membedakan dari perangkat ini selain “Realme C12 versi murah dengan kapasitas baterai lebih kecil”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *